Jumat, 02 Desember 2011

RIZKA ANWAR FAUZIA, XII IPS 2

SOAL DAN JAWABAN ULANGAN SEMESTER 1 2011-2012 SOAL:

Uraikan cara membuat blog di www.wordpress.com

Uraikan cara membuat blog di www.blogdetik.com

Uraikan cara membuat blog di www.blogger.com

Uraikan cara mendaftar menjadi anggota group? Misalnya mendaftar menjadi anggota smayuppentek

1. Apa yang dimaksud dengan :

a. ADSL

b. TCP/IP

c. UTP

d. IP Address

e. ISP

JAWABAN:

1. – buka halaman www.wordpress.com atau kalau mau berbahasa indonesia id.wordpress.com

- klik daftar sekarang atau sign up

- isi data alamat blog atau nama blog,nama pengguna pasword dan email anda lalu klik create free atau buat gratis

- cek email anda untuk konfirmasi cari email yang dikirimkan wordpress dan klik active blog bila tidak ada di kotak masuk cek di folder spam

-lalu anda akan dibawa ke dashboard wordpress anda jika anda belum masuk dashboard masuk dengan cara namabloganda.wordpress.com lalu masukan username dan password anda

- control pengaturan blog anda disamping kiri

2. – buka halaman www.blogdetik.com

- Maka akan terbuka sebuah situs lalu klik kotak yang berwarna biru yang bertuliskan Daftar Sekarang

- isi folmulir pendaftaran dengan benar kemudian klik lanjutkan

- tulis judul blog dan tentukan URL yang akan di buat sampai URL tersebut muncul kemudian klik SIGNUP.

- Selamat! Blog Anda, (Nama Pengguna), sudah siap digunakan

3. – bukalah alamat www.blogger.com , klik tombol orange yang bertuliskan Memulai, untuk mulai mendaftar.

- Kemudian lengkapi formulir pendaftaran pembuatan blog di blogspot, jika sudah diisi semua lalu klik Tombol panah orange (Lanjutkan)

- Setelah kamu klik tombol lanjutkan, nanti akan tampil halaman untuk menentukan tema atau template blog kamu, Untuk memilih template tinggal klik salah satu. kemudian klik tombol lanjutkan.

- silahkan klik tombol Mulai Blogging

- Setelah kamu klik tombol mulai blogging nanti akan tampil halaman pengisian artikel.

- jika sudah diisi semua, tekan menu TERBITKAN ENTRI, setelah itu akan muncul pemberitahuan yang mengatakan bahwa kamu telah berhasil menerbitkan posting atau artikel seperti gambar di bawah ini. Untuk melihat tampilan artikel yang berhasil kamu buat tadi silahkan klik tombol Lihat Entri.

4. – login ke akun email Yahoo Anda, lalu tulis pesan kosong ke alamat pendaftaran mailing list yang sudah Anda catat tadi. Sekali lagi email kosong, artinya Anda hanya mengisi alamat penerimanya saja (contohnya smayuppentek11112-subscribe at yahoogrou…), untuk subyeknya dikosongkan saja kemudian kirim. Anda akan menerima email balasan dari milis tersebut.

- Buka email tersebut, perhatikan ada 2 petunjuk cara konfirmasi pendaftaran. Melalui taut (link) atau me-replay kembali email tersebut. Pilih saja yang nomor 1, klik taut yang disediakan oleh Yahoo!Groups. Perhatikan di sini. Kalau Anda memaksakan diri mendaftar dengan akun email selain Yahoo, Anda akan diminta untuk mendaftar terlebih dahulu. Tidak ada pilihan lain kecuali Anda membuat akun di Yahoo. Sampai di sini saya anggap Anda sudah memiliki akun Yahoo.

- Anda akan dibawa ke halaman web mailing list yang ingin anda bergabung . Pada bagian Request to join nama_grup, klik taut Join the group.

- Selanjutnya akan ditampilkan 3 kelompok pengaturan berupa profil, pengiriman pesan dan pilihan format email. Silahkan tentukan sendiri, setelah itu masukkan kode verifikasi pada kolom yang disediakan lalu klik Join.

- Jika Anda benar memasukkan kode verifikasi, akan ditampilkan ucapan selamat, bahwa Anda telah berhasil bergabung dengan milis tersebut. Klik Continue untuk mulai mengakses milis tersebut

5. A. ADSL : Asymmetric Digital Subscriber Line adalah salah satu bentuk dari teknologi DSL. Ciri khas ADSL adalah sifatnya yang asimetrik, yaitu bahwa data ditransferkan dalam kecepatan yang berbeda dari satu sisi ke sisi yang lain.

B. TCP/IP : Transmission Control Protocol/Internet Protocol adalah standar komunikasi data yang digunakan oleh komunitas internet dalam proses tukar-menukar data dari satu komputer ke komputer lain di dalam jaringan Internet.

C. UTP : Unshielded twisted-pair adalah sebuah jenis kabel jaringan yang menggunakan bahan dasar tembaga, yang tidak dilengkapi dengan shield internal.

D. IP Address : Internet Protocol Address adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan internet.

E. ISP : Internet service provider adalah perusahaan atau badan yang menyediakan jasa sambungan internet dan jasa lainnya yang berhubungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar